Melaju Tanpa Ragu Berkat Kontrol Traksi

  • October 21, 2021 10:36 PM PDT
    Yamaha All New Nmax 155 Connected ABS punya deretan fitur yang membuatnya menjelma menjadi skutik terbaik dikelasnya, sejak pertama kali motor tersebut diperkenalkan di akhir tahun 2019. Mulai dari fitur konektivitas yang canggih, Dual Channel ABS yang mengoptimalkan sistem pengereman, suspensi belakang yang bisa disetel, hingga Traction Control System (TCS) yang efektif menjaga traksi ban tetap maksimal di segala kondisi jalan.To get more news about [url=https://www.davincimotor.com/]davincidynamic[/url] you can visit davincimotor.com official website.
    Kembali lagi, perjalanan touring OTO ExploRIDEtion Oase Pasundan masih jadi moda pengujian fitur unggulan Yamaha All New Nmax 155 Connected ABS yang menarik untuk disimak.

    Dari jalur Jakarta-Puncak-Cianjur-Bandung Selatan-Pantai Selatan Jawa Barat, kami selalu dibantu oleh TCS. Secara garis besar, selama perjalanan ada tiga momen penting yang kami catat membuat fitur ini bekerja maksimal.

    Pertama, saat Yamaha Yamaha All New Nmax 155 Connected ABS harus mendaki di kawasan Puncak menuju Curug Panjang. Jalur bebatuan yang tak rata dengan elevasi menanjak, menuntut akselerasi optimal. Biasanya, jika motor tanpa TCS, maka kita perlu memainkan tuas gas agar roda tak tergelincir saat mencari traksi. Tak demikian dengan Nmax generasi terbaru, kami tak perlu ragu memuntir tuasnya, sebab ada TCS yang siap menjaga kendali tenaganya. Kamipun bisa mudah menanjak tanpa perlu khawatir.

    Kedua, ketika melaju di selatan Bandung. Iklim pegunungan Ciwidey kerap mengirim kabut tebal ke hadapan kami. Satu waktu matahari cerah, bisa kelam seketika oleh sang awan di permukaan. Nahasnya, jalan yang memang relatif baru direvitalisasi ini, malah jadi licin karenanya. Di lain sisi, rutenya penuh dengan tikungan tajam yang bersambung tanjakkan terjal. Kamipun harus memutar gas tanpa ragu. Di situlah TCS terasa aktif meredam pembakaran di mesin agar roda tak tergelincir.
    Ketiga, saat kami masuk ke destinasi akhir perjalanan Oase Pasundan, tepatnya di pantai Cemara, Cidamar, Cianjur Selatan. Di pintu masuk, tepat di pos pemeriksaan, ada medan berpasir yang ternyata sangat dalam. Dengan panduan TCS, motor bisa melewati jebakan pasir dengan kontrol maksimal yang aman. Lain halnya ketika kami coba padamkan fitur itu. Hasilnya roda terus berputar tanpa memperdulikan pergerakan motor, alhasil alih-alih berfungsi membangun momentum, ia malah terus menggali pasir.

    Kini, TCS jadi standar baru pada skutik 150-160cc. Yamaha mempionirkan fitur ini dan menetapkan kehadirannya pada varian terlengkap, All New Nmax 155 ABS/Connected yang dijual dengan harga Rp 34,3 juta (OTR Jakarta). Hadirnya TCS membuat siapapun bisa melajukan skutik premium andalan Yamaha tersebut tanpa ragu di segala medan dan kondisi jalan.